You are here: Event Diduga Menipu Rp 950 Juta, Seorang Profesor Dilaporkan ke Polda Metro

Diduga Menipu Rp 950 Juta, Seorang Profesor Dilaporkan ke Polda Metro

Surel Cetak PDF
4332 readings

portalkriminal_kotak.jpg

PORTALKRIMINAL.COM - JAKARTA: Kasus dugaan penipuan dan atau penggelapan dan atau pemalsuan ternyata tak hanya dilakukan oleh para pemilik pemikiran kriminal saja. Kaum berpendidikan pun ikut nibrung dalam kejahatan tersebut. Seperti halnya yang dilakukan seorang bergelar Profesor.

NP, yang juga dibelakangnya bertitel SH, MH dan dikabarkan sebagai seorang ASN, serta masih sebagai pengajar tetap di salah satu perguruan tinggi negeri di daerah, melakukan penipuan terhadap seorang pengusaha yang bergelar doktor di Jakarta.

Penipuan dilakukan NP dengan mengimingi korban sudah sering memenangkan perkara di Mahkamah Agung (MA). Hal itu pun akhirnya membuat korban tertarik dan bersedia mengeluarkan uang sebesar Rp 950 juta. Tapi bukan menang perkara yang didapat, malah sebaliknya, uang tersebut raib. SN pun sudah tak bisa dihubungi.

Merasa kesal karena terperdaya, korban pengusa yang bergelar doktor dan juga masih terlibat sebagai tenaga pengajar tersebut melaporkannya ke Polda Metro Jaya.

Korban melaporkan SN dengan nomor laporan LP/2951/VIII/2017/PMJ/Dit Reskrimum, tanggal 22 Agustus 2017, dengan tuduhan dugaan melakukan Penipuan dan atau Penggelapan dan atau Pemalsuan, disangkakan melanggar Pasal 378 KUHP dan atau Pasal 372 KUHP dan atau Pasal 263 KUHP. (np)




Berita Terkait: