You are here: Event Lelarian Sana Sini Bersihkan Sampah di Acara CFD

Lelarian Sana Sini Bersihkan Sampah di Acara CFD

Surel Cetak PDF
236 readings

Bersihkan Sampah

PORTALKRIMINAL.COM - JAKARTA: Komunitas lari  dari  Lelarian Sana Sini (LSS) dan  Polisi Udara (Polud Runners -red) dan menggelar lari peduli kebersihan lingkungan, di acara Car Free Day (CFD) di Taman Monumen Nasional (Monas) Gambir, Jakara Pusat, Minggu (1/4/2018) pagi.‎


Sekitar pukul 08:00, start dan finish dilakukan di Monas dengan melalui rute ‎ Jalan Abdul Muis, Jalan Kesehatan, Gedung Paspampres Jalan Tanah Abang 1 hingga gedung Indosat dan finish di Monas.‎

“Jadi kita melalui rute yang ditetapkan berjarak sekitar 5 kikometer,” Kata AKPB Penerbang Junin Koordinator Polud Runners yang didampingi Pengurus LSS Vivi Dimitrio, di Taman Monas. Masih menurutnya, tujuan diadakannnya acara tersebut untuk kesehatan dan juga kebersihan lingkungan.

“Selain berlari kita juga lunguti sampah-sampah yang ada. Kita harus hidup sehat dan lingkungan sekitar kita harus bersih,” lanjutnya.

Sementara itu dari Pengurus LSS Vivi Dimitrio mengatakan,  selama peserta berlari, sampah-sampah yang ada langsung dikumpulkan. Bahkan tak jarang sampah berbahaya pun berceceran ditemukan disepanjang jalanan.

“Sampah B3 (Bahan Berbahaya dan Beracun) tadi ada seperti oli bekas. Ini kan bahaya bagi lingkungan kita. Makanya tadi peserta ambil dan dibuang pada tempatnya,” tuturnya.

Hasil dari kegiatan itu sebanyak empat karung sampah terkumpulkan. Sampah-sampah itu dipilih berdasarkan tiga kategori di antaranya sampah organik, anorganik dan sampah B3. (jak)




Berita Terkait: