You are here: Home Bunuh / Anirat Polda Metro Tahan Penganiaya Pelajar di Tol Jagorawi

Polda Metro Tahan Penganiaya Pelajar di Tol Jagorawi

Surel Cetak PDF
3340 readings

Kombes Pol Nico Afinta

PORTALKRIMINAL.COM - JAKARTA: Misvanul Andri, tersangka pemukulan anak SMP berinisial RA (14) di Tol Jagorawi, Cibubur arah Jakarta pada Rabu (22/8/2018) telah resmi ditahan Jajaran Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya.

"Sudah ditahan," kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Pol Nico Afinta kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan, Jumat (24/8/2018).


Nico menyebutkan pria berbadan tegap dan berambut cepak itu resmi ditahan dengan disangkakan Pasal 351 KUHP Juncto Pasal 76 C Juncto Pasal 50 Undang-Undang Perlindungan Anak. Menurutnya, pelaku saat peristiwa itu terjadi karena terbawa emosi.

"Ya, yang bersangkutan sudah memukul dan mengaku. Hanya terbawa emosi," ucap Nico.

Penetapan status tersangka Misvanul ini setelah Subdit Ranmor Ditreskrimum Polda Metro Jaya memeriksa korban dan beberapa saksi. Selanjutnya, polisi melakukan gelar perkara dan akhirnya ditetapkan sebagai tersangka pada Kamis (23/8/2018) malam.

"Sehingga tadi malam yang bersangkutan sudah dilakukan pemeriksaan dan ditangkap.

Berdasarkan alat bukti, keterangan saksi ibu korban, kakak, petugas tol, kemudian keterangan tersangka, serta visum," ucap Nico.

Untuk Informasi, Kakak RA, Reza Achmad, sebelumnya menceritakan awal mula kejadian tersebut. Peristiwa itu bermula saat Reza bersama keluarganya naik mobil di Tol Cibubur arah Jakarta, Rabu (22/8/2018) pukul 10.00 WIB.

Saat itu mobil yang dikendarai Reza berhenti mendadak. Mobil pelaku yang berada di belakang Reza pun ikut berhenti mendadak. Pelaku diduga marah dan menyalip mobil Reza.  Sampai akhirnya pelaku turun dari mobil dan mencekik Reza.

Ibu Reza dan RA kemudian turun untuk melerai perselisihan tersebut. Namun RA malah ditonjok hingga hidungnya berdarah-darah. (np)





Berita Terkait: