You are here: Narkoba Amankan 6 Tersangka, Polrestabes Surabaya Sita Pil Koplo Senilai Rp 2,25 M

Amankan 6 Tersangka, Polrestabes Surabaya Sita Pil Koplo Senilai Rp 2,25 M

Surel Cetak PDF
4628 readings

borgol_oke.jpg

PORTALKRIMINAL.COM - SURABAYA: Polrestabes Surabaya membongkar komplotan pengedar pil koplo yang sudah beroperasi selama 4 tahun diwilayah Jatim dan sekitaranya. Pil setan tersebut diproduksi di Jabar dan diperdagangkan diseluruh Indonesia termasuk di Jatim. Yang mencengangkan dalam pengungkapan tersebut diamankan 4,8 juta butir pil koplo.

Dalam pengungkapan tersebut diamankan enam tersangka berinisial EN (34) warga Surabaya, AL (47) warga Surabaya, MT (25) warga Surabaya, EO (25) warga Jakarta Utara, ST (35) warga Jakarta Utara, dan TD (24) warga Tangerang.

“Dalam menjalankan operasi, mereka memasarkan pil-pil tersebut,para pelaku sengaja memanipulasi kemasan pil koplo dengan memberikan label Vitamin B dan Vitamin C yang seolah-olah itu adalah obat biasa yang sering dijual di apotik,”kata Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Rudi Setiawan di kantornya, senin (24/4).

Diungkapkan oleh Rudi, untuk bisa ke daerah, Bandar pil koplo tersebut mengirim barang-barang tersebut melalui via eksepedisi.” Kami kembangkan kasus ini kemana aja mereka jual dan siapa-siapa saja yang didaerah penerimanya,”jelasnya.

Sementara itu, dalam pengungkapan tersebut diamankan barang bukti antara lain 49 dus berisi jutaan butir pil koplo, seharga sekitar Rp2,25 miliar.(Die)




Berita Terkait: