Manfaat Lemon Untuk Asam Urat

05.46
Manfaat Lemon Untuk Asam Urat

Anda sedang mencari obat yang tepat untuk mengobati asam urat? Tampaknya lemon bisa menjadi salah satu obat mujarab yang patut Anda coba. Asam urat yang merupakan jenis radang sendi sehingga ketika penderita sedang kambuh seluruh sendinya akan merasa kaku dan juga sakit.

Hal ini disebabkan karena adanya pengkristalan yang terjadi di bagian jempol kaki dan juga sendi lainnya. Pengkristalan ini dikarenakan adanya kandungan purin yang berlebih di dalam tubuh Anda. Nah, salah satu perawatan yang bisa Anda lakukan adalah dengan mengkonsumsi lemon.

Manfaat lemon untuk asam urat bahkan sudah terbukti dengan adanya penelitian yang diterbitkan oleh British Medical Journal. Dalam jurnal tersebut disebutkan bahwa dengan mengonsumsi jus lemon bisa melepaskan kalsium karbonat yang ada didalam tubuh Anda dalam jumlah yang banyak.

Baca juga: Manfaat Labu Siam Untuk Asam Urat

Mineral kalsium ini yang mampu mengikat asam urat dan kemudian memecahnya hingga berbentuk air dan juga senyawa lainnya. Dengan begitu, darah Anda akan berubah menjadi kurang asam sehingga kadar asam urat yang ada di dalam tubuh juga menurun.

Untuk dosisnya sendiri berbeda-beda berdasarkan penelitian yang telah disebutkan di atas. Dalam penelitian pertama, penderita asam urat meminum kurang lebih 30 mililiter jus lemon setiap harinya. Ukuran ini sama dengan ketika Anda mengonsumsi satu buah lemon setiap hari.

Sedangkan penelitian mengenai manfaat lemon untuk asam urat yang kedua mempergunakan dua buah lemon yang kemudian dicampurkan dengan dua liter air. Dosis ini juga sama seperti dosis pertama yang digunakan untuk satu hari pengkonsumsian.

Belum diketahui secara pasti berapa lama jus lemon akan bekerja untuk menurunkan asam urat atau bahkan ketika gejala sedang kambuh. Yang pasti, minum jus lemon ini memang sangat baik bagi tubuh, bahkan bagi Anda yang tidak terkena asam urat sekalipun guna langkah pencegahan.

Cara paling tepat untuk meminum jus lemon adalah dengan mengencerkannya atau mencairkannya. Anda pun juga bisa menambahkan jus lemon ke dalam botol minum Anda. Cara lain yang banyak dilakukan adalah dengan menambahkannya pada the panas atau yang biasa dikenal dengan lemon tea.

Seperti yang telah disebutkan di atas bahwa manfaat lemon untuk asam urat sangatlah baik. Jadi, bagi Anda semua yang terkena maupun tidak disarankan untuk tetap mengkonsumsinya guna alasan kesehatan. Apalagi lemon sendiri sangat mudah ditemukan di berbagai tempat dengan harga yang relatif terjangkau.

0 komentar